Jumat, 06 Februari 2015

PENCAIRAN DANA BOS TRIWULAN I TAHUN 2015



PENCAIRAN DANA BOS TRIWULAN I TAHUN 2015
Penyaluran Dana BOS Triwulan ke I Tahun 2015 dilaksanakan pada Minggu 1 bulan Pebruari 2015, dimulai tanggal 4 Pebruari 2015. Dana BOS ditransfer dari Pusat (Kas Umum Negara) ke Kas Umum Daerah (KUD) Provinsi pada tanggal 3 Pebruari 2015 yang selanjutnya dilaksanakan proses pembuatan SPP dan SPM yang diajukan ke BPKAD Provinsi untuk penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) pada tanggal 5 Pebruari 2015.
Penyaluran Dana BOS kepada semua lembaga melalui Bank Jatim berdasarkan penerbitan SP2D dilakukan secara bertahap mulai tanggal 6 Pebruari 2015.

Keterlambatan penyaluran dana BOS Triwulan I yang tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 161 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bantuan Operasional Sekolah Tahun Anggaran 2015 dikarenakan menunggu proses dari Kementrian KeuanganRI.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Harun, M.Si, MM menyatakan bahwa penyaluran dana BOS tahun 2015 ini mengalami peningkatan yang luar biasa, karena naiknya besaran anggaran Dana BOS. Beliau berharap bahwa dana BOS yang bertujuan memudahkan anak mendapatkan pendidikan dan untuk memandaikan anak-anak ini bisa berjalan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, karena tujuan utamanya adalah anak-anak di Jawa Timur harus bersekolah.
sumber : www.lapor.bos.kemendikbud.go.id .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar