Senin, 19 Januari 2015

Pendaftaran Bidikmisi 2015 Sudah Dibuka


SAATNYA MENATA MASA DEPAN
Pendaftaran sekolah dan pendaftaran siswa di laman bidikmisi telah dibuka pada tanggal 15 Januari 2015 dan diperkirakan berakhir pada bulan September 2015. Meskipun pendaftaran sekolah masih diberikan waktu yang cukup panjang, pastikan sekolah sudah mendaftar sebelum batas akhir pendaftaran siswa untuk masing masing seleksi.

Penyelenggara program Bidikmisi adalah seluruh perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta terpilih di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sasaran dari program bidikmisi untuk lulusan satuan pendidikan SMA/SMK/MA/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun 2014 dan 2015 yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik.

Bantuan biaya pendidikan Bidikmisi diberikan sejak mahasiswa ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi di perguruan tinggi, yaitu 8 (delapan) semester untuk program Diploma IV dan S1 , serta 6 (enam) semester untuk program Diploma III. Khusus program studi yang memerlukan pendidikan keprofesian tertentu (Kedokteran Umum, Gigi, Hewan dan Ners), bantuan biaya pendidikan diberikan selama 10 semester.

Perguruan tinggi dapat menerbitkan ketentuan khusus tentang penghentian pemberian bantuan. Secara umum pemberian bantuan dihentikan apabila mahasiswa penerima:

Cuti karena sakit atau alasan lain yang ditentukan oleh perguruan tinggi
Skorsing
Drop Out
Non Aktif
Hal Khusus
Pendaftaran bidikmisi dilakukan secara online. Jika sekolah belum terdaftar, Sekolah mendaftarkan diri sebagai instansi pemberi rekomendasi ke http://bidikmisi.dikti.go.id/sekolah/ dengan melampirkan hasil pindaian untuk mendapatkan nomor Kode Akses Sekolah. Setelah itu, sekolah baru bisa merekomendasikan siswanya.

Sumber: bidikmisi.dikti.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar