Jumat, 14 November 2014

Mendikbud Anies : Guru Nomor Satu !


PERAN GURU NOMOR SATU
Jakarta,Kemendikbud---Pendidikan adalah tentang manusia dan interaksi antarmanusia. Karena itu, konsentrasi ke depan harus pada pendidiknya. Pendidiknya siapa? Guru dan orang tua.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyampaikan, kedua komponen penting itu sekarang terlupakan. Dia mengatakan, kurikulum dan buku adalah untuk menstrukturkan interaksinya agar interaksi itu dapat dilakukan di semua tempat dengan baik.
“Intinya tetap pada gurunya,” katanya saat menjadi tamu pada acara sebuah stasiun TV swasta di Jakarta.
Menteri Anies mengatakan, siswa bisa menyukai sebuah mata pelajaran dikarenakan metode mengajar guru yang menyenangkan. Lalu, kata dia, mata pelajarannya menjadi menyenangkan. “Ingat-ingat saja dulu waktu sekolah,” ujarnya.
Menurut Mendikbud, siswa bisa saja suka terhadap suatu mata pelajaran tertentu. Namun, kata dia, bila gurunya dalam mengajar metodenya tidak menyenangkan maka pelajaran itu menjadi tidak disukai. “Nomor satu, kita harus konsentrasi pada gurunya,” katanya.
Mendikbud mengatakan, guru harus ditingkatkan kualitasnya. Selain itu, kata dia, ditingkatkan juga kemampuannya dalam mengajar dan mendidik dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar